Tips Dekorasi Rumah untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Membuat pesta ulang tahun bisa jadi cara untuk merayakan bertambahnya umur sang buah hati tercinta. Tentunya momen ulang tahun akan menjadi ingatan yang berharga bagi anak-anak.
Nah, buat kamu yang ingin mengadakan pesta ulang tahun tapi bingung dengan dekorasi pesta ulang tahun anak sederhana namun semarak. Kamu bisa simak beberapa tips berikut.

Mengutip dari Pinkvilla, Kamis (15/2/2024), berikut beberapa ide dekorasi pesta ulang tahun yang mudah dan terjangkau untuk memberikan ulang tahun yang paling berkesan bagi si kecil.

Pilih Tema dan Warna yang Colorful
Pesta ulang tahun anak harus memiliki tema yang sesuai sehingga kamu dapat menjangkau properti dan karakter yang tepat untuk membuat mereka kagum. Tema pesta anak-anak dapat menampilkan warna-warna cerah disertai dekorasi lucu dengan karakter kartun atau karakter film favorit mereka. Selain itu, kamu dapat memilih kue ulang tahun yang terinspirasi tema pesta untuk membuat pesta menjadi menggemaskan dan manis.

Sediakan Banyak Balon dan Pasang Banner
Kamu dapat menghias bagian kosong pada rumah dengan balon lucu berbentuk karakter atau balon warna-warni. Bisa ditempelkan pada plafon atau dinding. Untuk menjadi pusat perhatian, kamu bisa mencetak banner dengan ukuran cukup besar dengan nama dan foto anak kamu. Pastikan desain banner juga lucu dan sesuai dengan tema pesta ulang tahun.

Pasang Lampu LED Warna-Warni dan Pasang Backdrop Lucu
Agar semakin meriah kamu bisa menggunakan lampu LED warna-warni. Buat lampu LED menjadi berkelap-kelip agar suasana lebih seru. Gunakan juga backdrop atau latar belakang lucu. Kamu bisa kreasikan backdrop dengan menggunakan warna-warni, tambahan glitter agar semakin berkilau serta padukan dengan karakter lucu.

Buat Tablespace Penuh dengan Camilan
Kamu dapat membuat lanskap meja yang sempurna dengan memilih elemen menarik, termasuk bunga, lampu peri, beberapa pesan unik dan lucu, unicorn, dan banyak lagi. Pastikan juga kamu mengiringi warna dengan tema untuk tampilan yang lebih menyatu. Selain itu kamu juga bisa sediakan makanan ringan berupa camilan, roti, kue kering agar anak-anak yang datang senang dan menikmati pesta ulang tahun.

Demikian tips dekorasi rumah untuk pesta ulang tahun anak. Semoga bermanfaat!

sumber:  https://www.detik.com/properti/tips-dan-panduan/d-7194461/tips-dekorasi-rumah-untuk-pesta-ulang-tahun-anak.